Minggu, 02 Maret 2014

mengganti SSID

MERUBAH NAMA (SSID)” ACCESS POINT

1. AP (Access Point)  dengan merek D-Link menggunakan nama default bila belum pernah kita setting sama sekali. Nama default ini harus kita ubah supaya dapat dengan mudah dikenali, terlebih jika dalam jaringan yang sama terdapat lebih dari sati AP yang terpasang. Misalkan kita namai dengan : AP_SAP01, AP_SAP02, AP_SAP03, dan seterusnya.
2. Kenapa Access Point perlu diberikan nama? Karena AP dalam suatu jaringan statusnya hampir seperi PC yang ada dalam jaringan. Setiap AP memiliki IP address & penamaan masing-masing yang tidak boleh sama antara satu dengan lainnya.
3. Masuk melalui Internet Explorer, dengan mengetikkan http://192.168.1.1 lalu tekan enter. Pada AP merek Dlink untuk masuk pertama kali pakai user admin tanpa menggunakan password.

1. Klik pada menu Wireless, lalu silahkan ganti nama yang tertera pada AP Name & SSID. SSDI adalah nama AP yang terbaca disaat komputer mencari jaringan wireless yang tersedia.

defaul setting seperti diatas, silahkan ganti dengan yang tampak dibawah.

1. Setelah nama AP sudah diganti, lalu tekan tombol APLLY CHANGES.
2. Setiap AP dilakukan setting, akan nyala lampu indikatornya. Dan butuh waktu beberapa saat sampai setting baru bisa digunakan.
3. Dari komputer yang terpasang wireless card, silahkan cari ulang jaringan wireless yang tersedia seperti yang dijelaskan diatas. Lalu pilih dan tekan Connect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar