Minggu, 02 Maret 2014

pemberian “PASSWORD” PADA ACCESS POINT

MEMBERIKAN PASSWORD PADA ACCESS POINT

1. PASSWORD sangat PENTNG, kalau AP yang terpasang tidak diberikan password maka setiap PC yang diluar jaringan resmi akan bisa masuk ke jaringan yang dibangun. Misal PC orang / kantor lain yang memiliki Card Wireless dan masih dalam jangkauan AP (antara 1-400 meter, atau tergantung kondisi ruangan) akan bisa mendeteksi dan masuk ke AP yang kita pasang.
2. Masuk melalui Internet Explorer, dengan mengetikkan http://192.168.1.1 lalu tekan enter. Pada AP merek Dlink untuk masuk pertama kali pakai user admin tanpa menggunakan password.
3. Masuk ke menu Wireless

WEP pilih Ennable, kalau tidak password yang kita buat akan diabaikan.
WEP Ecryption bisa tetap pilih 64 Bit

WEP Mode ada dua pilihan, yang pertama HEX (Hexadecimal) dengan batas password 10 bilangan dan ASCII (text) dg 5 huruf. Kalau kita pilih HEX maka password yang ada di bawahnya bisa kita isikan password dengan angka (antara 1234567890). Bila kita pingin passwordnya dalam bentuk tulisan 5 huruf bebas, bisa pilih ASCII lalu berikan passwod di bawahnya dengan yang kita mau, misal: cbe396b80d. Lalu tekan Aplly changes.

1. PROTEKSI TERBAIK adalah dengan menggunakan WPA-PSK, lihat manual dari AP untuk lebih detail.

INGAT, setelah password masuk ke AP diganti, maka setiap PC yang tadinya terhubung dengan AP akan terputus koneksinya dan harus di Conect ulang dengan menggunakan Password yang baru.
Tampilan koneksi wireless ke AP jika AP diberikan password. Silahkan masukkan password sesuai dengan yang dibuat. Tampak bahwa pada kolom Available Wireless Network sudah tertera nama Access Point AP_SAP_01 dan bukan ladi Access Point dengan nama default.

Jika password benar, pasti PC sudah masuk ke jaringan AP. Untuk mengeceknya bisa menggunakan program IP_Anggry.

tampak dalam gambar diatas:

IP : 192.168.1.1 adalah IP kepunyaan Access Point

IP : 192.168.1.1 adalah PC dengan nama Bnet.

Jika PASSWORD untuk masuk AP salah maka IP kepunyaan AP tidak akan tampak, artinya PC tidak masuk dalam jaringan. Tampilan pertama koneksi ke AP disaat AP tidak diberikan password.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar